Sabtu, 12 Maret 2022

Diet karna obesitas

 Hai hai semua…


Malam ini saya mau agak sedikit cerita tentang kesehatan saya yg pernah memiliki bb lebih atau biasa disebut “obesitas”


Dari kecil saya terbiasa makan banyak dan kebetulan juga mungkin terlalu makan enak dan manis2..

Tahun 2013 saya memutuskan untuk menguruskan bb karna mama saya bilang “ica nnt kalo kamu nikah kayak pake seprei loh kainnya kalo gendut gitu” kata2 itu membuat saya tidak PD atau kata lainnya “insecure”😁😁 mulailah di bulan feb 2013 saya mencoba diet dan bener2 tidak makan nasi, semua lauk di kukus/ di rebus dan no garam no gula, minum pun hanya air putih dan saya diet selama 8bln. Bb saya awalnya 87kg dan selama 8bln berhasil menurunkan bb sampai ke 57kg jd total turun bb 30kg. Oh iyah saya setiap hari olahraga, Pagi main sepeda (30 menit), Malam saya gym atau senam.


Tahun 2016 bb saya naik kembali karna okt 2015 saya menikah.. awal 2016 saya hamil setiap hari bb saya naik tanpa disadari, tp karna kata dokter Spog saya tidak boleh memikirkan bb jd saya enak ajah setiap hari makan coklat dan es krim tnp memikirkan bahwa badan saya udh 90kg disaat hamil 9bln setelah melahirkan bb saya turun menjadi 80kg, sama dokter SPA tidak boleh diet karna menyusui dan bablas lah sampai anak ke 2 saya umur 2th 9bl saya langsung g PD lg dengan badan saya yg makin membengkak dg timbangan 99kg oh my God timbangan saya hampir 1kwt😭. Mulai lah di desember 2021 saya mulai diet alhamdulillah selama 2bln saya berhasil nurunin bb lagi dari 99kg sekarang 79kg total turun bb 20kg.. tetap diet saya masih sama makan dan minumnya tp diet hanya 5hr dalam seminggu, sabtu minggu cheating😁😁 tp makan tetap di jaga makan nasi hanya di waktu siang, paginya makan roti, malamnya makan buah atau sayur.. kalau 5hrnya diet super tanpa nasi, tanpa gorengan, tp gula dan garam, minum air putih dan olahraga hanya sekali antara sepedaan atau gym.


Saat saya merasakan obesitas itu kaki sakit, kepala sering pusing pokoknya ngerasain g enak lah setiap hari..

Alhamdulillah setelah menurunkan bb saya merasa sehat dan fresh setiap bangun tidur dan sehari2..


Jadi kalau kalian punya bb berlebihan dan sering mengeluh sakit ini sakit itu inget karna kalian itu obesitas ya genks..

Prinsip ku cuma satu sehat itu mahal, orang kurus ajah bisa sakit apalagi orang gemuk..


Yuk coba ikutin dietku buat kalian yg mau sehat dan fresh sehari2..

Diet sehat tanpa obat lebih menyenangkan…


Salam sehat😍

- Wanita Perkasa -

Tidak ada komentar: