Sabtu, 12 Maret 2022

kidal (left-handed) kekuasaan dari Allah SWT

Assalamualaikum semuanya...

Aku Ica mau sharing masalah kidal atau lebih dikenal dg kata Left-Handed..
boleh ya aku mau sedikit cerita tentang orang yang di ciptain Allah dengan melakukan apapun selalu menggunakan tangan atau kaki kiri terlebih dahulu..

Anak pertamaku Syakira Alifa Cirio yg sering di panggil Kiya / Uni kidal dari lahir.. karna dulu setiap bayi setiap aku pegang tangannya dia tidak pernah membalas pegang tanganku tp sebaliknya kalo aku pegang tangan kiri di balas pegang erat tanganku, dan setiap aku kasih mainan aku bilang ambil pakai tangan bagus eh tangan kanannya kayak kaku gitu, nah dari situ aku tau anakku punya kekurangan tidak bisa menggunakan tangan kanan seperti pada umumnya.. its ok, no problem for me and my husband..

Dan ketika umur 1,5th anakku baru bisa jalan tp jalannya ada yg aneh seperti kaki kanannya ada yg sakit jempol kaki kanannya selalu ditekuk bahkan mencoba menahan, tp aku pikir oh karna baru bisa jalan, lama kelamaan jalannya seperti pincang / seperti kakinya panjang sebelah, kekhawatiran mulai membayangi aku dan suami, dan kedua Opa Omanya Kiya menyuruh kami untuk memeriksakan Kiya ke dokter, akhirnya kami membawa Kiya ke dokter SPA emang pegangannya Kiya dari bayi.. akhirnya di ukurlah kaki Kiya dan panjangnya sama, Opa Omanya tetap tidak puas dg hasilnya di suruh lah anak kami ke dokter SPA lainnya kami coba dan jawabannya adalah anakku stroke, hancur rasanya hati ini😭😭😭
Tapi kami berdua sebagai orang tua tidak mau percaya langsung dg dokter yg bilang bahwa Kiya stroke.. 
akhirnya kami kembali lagi ke dokter SPA pegangan Kiya, dan dokter menyarankan untuk bawa Kiya ke tumbuh kembang anak di RSUD Pasar Minggu oke lalu kita buat janji dengan dokter SPA anak yg di rujuk dokternya Kiya pas ketemu dokternya malah dokter bilang ngapain Pak Bu kesini ? Anaknya sehat dan g ada yg bermasalah. Akhirnya kita ber2 menjelaskan tentang masalah kaki Kiya, dan kalian tahu dokternya bilang apa lagi ?? Bapak ibu agamanya islam kan kok Bapak ibu g bisa menerima ciptaan Allah SWT, langsung aku dan suami berasa di colek bgt nih hati.. dan dokter bilang ini sudah ciptaan Allah Pak Bu, ada anak terlahir dalam keadaan kidal dari kepala sampai kaki dan salah satunya Kiya ini anak spesial yg diberikan Allah buat Bapak dan ibu.. Silahkan pulang bahwa anak Bapak dan Ibu normal tidak ada masalah apa2. Akhirnya kami pulang dengan hati lega sudah tau permasalahan kaki Kiya.

Ok sedikit cerita dari aku tentang Kidal seluruh tubuh anakku..


- Wanita Perkasa -

Tidak ada komentar: